Materi Evaluasi Pengawasan Siaran Pemilu 2019 oleh Ketua KPID Jatim

Berita Terkini Tanggal Kirim: 09 Desember 2019 | Penulis:

Rapat Evaluasi Gugus Tugas Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaaan, Penyiaran, dan Iklan Kampanye Pemilu 2019 memasuki sesi ke 4 di hari kedua, Senin (9/12/2019).
Menjadi narasumber sesi ini adalah A. Afif Amrullah Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur (KPID Jatim). Afif Amrullah membawakan materi Evaluasi Pengawasan Siaran Pemilu 2019 di Televisi dan Radio di Jawa Timur.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, KPI memiliki keterbatasan kewenangan. "Kewenangan KPI terbatas pada media televisi dan radio. Domain kerja KPI dan KPID pada dua unsur media itu saja," kata Afif Amrullah.
Terkait radio, Afif menyebutkan bahwa per Agustus 2019 terdapat 362 radio yang beroperasi di wilayah Jawa Timur yang memiliki izin. Di luar itu, yang belum berizin, masih jauh lebih banyak. Hal ini tentu menjadi masalah dalam pengawasan dan kendalinya.

Ke depan, tetap dibutuhkan sinergi menyeluruh antar lembaga penyelenggara pemilu, lembaga pengawas pemilu, lembaga penyiaran, dan stakeholder demi mewujudkan jalannya demokrasi yang lebih baik dan tertib.


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[January 2020] 47 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Penerimaan Dokumen Peserta Lomba Cipta Karya Desain Maskot & Jingle Pemilihan Tahun 2020
Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi Pendaftaran Calon Anggota PPK