KPU Tidak Perlu Berpolemik Terhadap Alasan PAW Anggota DPR, DPD, dan DPRD

Berita Terkini Tanggal Kirim: 09 Desember 2019 | Penulis:

Hari kedua Rapat Koordinasi Teknis Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019 oleh KPU Provinsi Jawa Timur bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur berlanjut dengan pemaparan materi Anggota KPU Jatim.

Insan Qoriawan Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jatim menyampaikan bahwa KPU tidak berpolemik terhadap alasan pemberhentian Anggota DPR, DPD dan DPRD. "Kewajiban KPU hanya menjawab surat pimpinan DPRD dan menindaklanjuti tanggapan masyarakat terkait calon pengganti, selain itu KPU bersifat pasif," kata Insan Qoriawan, Senin (9/12/2019).

"Semakin cepat KPU menanggapi surat pimpinan DPRD, maka semakin cepat KPU terlepas dari polemik dalam PAW." kata Anggota KPU Jatim ini meneruskan. KPU dapat bekerja dengan cepat dan maksimal apabila dapat menghilangkan faktor-faktor yang tidak perlu dalam mengambil keputusan.

Rakor Teknis ini dihadiri Ketua KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang didampingi Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan dari masing-masing Kabupaten/Kota. Selain itu juga bersama Operator SIMPAW KPU Kabupaten/Kota. Dari KPU Kabupaten Malang, hadir dalam acara antara lain Ketua KPU Anis Suhartini, Divisi Teknis Penyelenggaraan Nurhasin, dan Operator SIMPAW Bobby Gandhi.


Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 9 DESEMBER 2020
Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[April 2020] 30 Arsip posting
[August 2020] 10 Arsip posting
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[July 2020] 30 Arsip posting
[June 2020] 32 Arsip posting
[March 2020] 28 Arsip posting
[May 2020] 6 Arsip posting
MULTIMEDIA
Pencocokan & Penelitian Data Pemilih oleh PPDP
AGENDA KEGIATAN
Penyerahan Syarat Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan
Pencocokan & Penelitian Data Pemilih oleh PPDP
Pendaftaran Lembaga Pelaksana Survei / Jajak Pendapat & Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang tahun 2020